Wednesday, 3 March 2021

Sukseskan Vaksinasi, Gubernur Maluku Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19

Sukseskan Vaksinasi, Gubernur Maluku Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19

Ambon, Media Center – Gubernur Maluku,  Murad Ismail menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 di Provinsi Maluku yang bertempat di RSUP DR. J. Leimena Ambon, Jumat (15/1/2021). Suntikan pertama vaksin di lengan kiri Gubernur Maluku disusul dengan penyuntikan vaksin pada pejabat lain yaitu Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku, Lantamal IX Ambon, Sekretaris Daerah Maluku, Walikota Ambon, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Direktur RSUP, Sekretaris MUI, Sekretaris Sinode GPM, Ketua Komisi III DPR Provinsi Maluku.

Mengawali penyuntikan vaksin sebagai orang pertama yang siap untuk divaksin, Murad dalam sambutannya berkata, pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi sektor ekonomi dan sosial serta menguras begitu banyak energi dan merubah perilaku kita secara signifikan. Kita harus melaksanakan vaksinasi karena mau tidak mau, suka tidak suka, kita akan berhadapan dengan seluruh masyarakat sebagai pelayan.

“Gubernur, Pangdam atau Kapolda itu bukan komandan, tapi pelayan masyarakat, termasuk saya sebagai pelayan masyarakat.” tutur Murad.

Lebih lanjut Gubernur Maluku berkata, kami melaksanakan vaksin pertama hari ini di Maluku dengan maksud memberikan contoh dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal, sebagaimana vaksin yang dipakai Bapak Presiden RI, Joko Widodo yang sudah memberikan contoh langsung dan teladan kepada masyarakat Indonesia.

Murad Ismail mengimbau kepada masyarakat Maluku agar jangan percaya dengan informasi yang tidak dapat dipertangungjawabkan atau hoaks, namun meminta informasi dari saluran-saluran resmi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Beliau juga menegaskan dan menyarankan kepada seluruh OPD dan instansi vertikal yang ada di Maluku untuk terlibat secara aktif dalam upaya sosialisasi dan edukasi untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Maluku.

Apresiasi besar diberikan Gubernur Maluku kepada seluruh tenaga kesehatan dalam usaha kesehatan masyarakat Maluku hingga saat ini.

“Saya apresiasi kerja, perjuangan dan pengabdian yang begitu luar biasa kepada seluruh tenaga kesehatan, yang menjadi garda terdepan dalam usaha kesehatan masyarakat dimulai dari awal pemberi hingga saat ini,” ungkap Gubernur Maluku.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Maluku mengingatkan kepada semua masyarakat Maluku sebelum 23 masyarakat divaksin, maka kita masih tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan tetap rajin mencuci tangan, mengunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (vpa/mcmaluku)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ALAMAT

  • Jalan Pattimura No 1
  • Telepon : 0911-343424
  • Email : diskominfo@malukuprov.go.id 

LOKASI

KIRIM PESAN

COPYRIGHT © 2020 DISKOMINFO PROVINSI MALUKU

error: Content is protected !!