MEDIA CENTER - PEMERINTAH PROVINSI MALUKU

DPD PDI Perjuangan Maluku Sumbangkan Ribuan Alat Rapid Test dan Masker

DPD PDI Perjuangan Maluku Sumbangkan Ribuan Alat Rapid Test dan Masker

Ambon, DPD PDI Perjuangan Maluku menyumbangkan ribuan alat rapid test dan masker yang diperuntukan bagi penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Provinsi Maluku.

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail menyerahkan 4.800 alat rapid test secara simbolis kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kasrul Selang di Kantor Gubernur Maluku pada Jumat (8/5).

Sedangkan bantuan masker diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, yang akan disalurkan ke masyarakat.

“Saya sebagai Ketua DPD dan juga Gubernur Maluku tidak salah kalau saya berusaha  bagaimana bisa membantu Maluku dan hari ini saya atas nama grup Capitol Jakarta dan DPD PDIP  menyerahkan 4.800 alat rapid test dan 5.000 lembar masker saya serahkan kepada Ketua PKK,” jelas Murad.

Dijelaskan, tak hanya bantuan ini tetapi PDIP dan group Capitol Jakarta saat ini sementara membuat 7.000 paket bantuan untuk disalurkan. Dirinya berharap agar bantuan ini dapat membantu Gugus Tugas Provinsi Maluku dalam penanganan Covid-19 di Maluku.

“Ini bantuan bukan atas nama Gubernur yah. Karena kalau saya sumbang atas nama gubernur, tentu pasti saya pakai uang dari Provinsi Maluku (APBD Maluku, red). Tapi ini usaha kita semua dengan teman-teman dari Jakarta untuk membantu Maluku dari Covid-19 dan membantu masyarakat yang terkena dampak,” tandasnya

Pada kesempatan itu, Widya pun menyerahkan bantuan masker tersebut kepada Pengurus Besar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (PB-AMGPM) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Maluku.

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD PDIP Maluku.

“Alat rapid test saat ini merupakan barang yang sangat prioritas dan kita dan pak Walikota juga meminta bantuan rapid test dan ini juga sudah kita dapat sehingga nanti rapid ini akan kita bagi secara proporsional kepada kabupaten/kota khususnya kepada mereka yang sangat butuh. Misalnya tim medis, posko pemeriksaan dan lainnya,” ungkap Kasrul.  (*)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ALAMAT

  • Jalan Pattimura No 1
  • Telepon : 0911-343424
  • Email : diskominfo@malukuprov.go.id 

LOKASI

KIRIM PESAN

COPYRIGHT © 2020 DISKOMINFO PROVINSI MALUKU

error: Content is protected !!