GUBERNUR MALUKU : KADER PKK HARUS MAMPU WUJUDKAN KELUARGA BERKUALITAS

WhatsApp Image 2023-03-08 at 13.11.08

Ambon, Media Center Maluku – Gubernur Maluku Murad Ismail hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023, yang diselenggarakan berpusat di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, pada Rabu (8/3/2023).

Hadir pada acara itu Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad beserta jajaran, Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Mitra Kerja TP-PKK Provinsi Maluku, Organisasi Wanita se-Maluku, Ketua TP-PKK Kabupaten Kota Se-Maluku, Kader PKK, beserta undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Gubernur atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, mengucapkan Selamat atas Peringatan ke-51 Tahun Gerakan PKK.

“Mari jadikan momentum peringatan ini, sebagai refleksi untuk mengevaluasi program-program kerja, sekaligus menambah semangat juang Tim Penggerak PKK di Daerah ini,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan Tema Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

“Tema ini hendaknya dimaknai sebagai tekad bersama setiap anggota PKK dalam mendedikasikan semua pengabdian serta kiprahnya, guna memajukan dan mensejahterakan keluarga,” tambahnya.

Mantan Dankor Brimob Mabes Polri itu juga berharap agar seluruh anggota PKK dan Kader mampu menjadi Garda Terdepan untuk mewujudkan keluarga berkualitas, dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal, hingga mencapai lingkup yang lebih luas.

“Saya merasa bangga dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, beserta seluruh jajarannya, yang terus bersemangat dalam melakukan pembinaan keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK, dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kab/Kota se-Maluku, secara khusus kepada Kader PKK di Desa/Kelurahan, yang sangat memberikan kontribusi, dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Sebagai mitra kerja Pemerintah, diharapkan Tim Penggerak PKK dapat terus berperan aktif bersama OPD-OPD terkait, guna peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, serta khususnya dalam menciptakan keselarasan program, yang dicanangkan Tim Penggerak PKK dengan Pemerintah Daerah,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan kue oleh Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad didampingi jajaran, acara foto bersama, dan ramah tamah. (Diskominfo Maluku)

Views: 0
Skip to content