Saturday, 15 May 2021

Operasi Yustisi di Bulan Ramadhan, Pelanggar Prokes Tidak Diberikan Hukuman Fisik

Operasi Yustisi di Bulan Ramadhan, Pelanggar Prokes Tidak Diberikan Hukuman Fisik

Ambon, Media Center – Operasi Yustisi yang digelar untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker, menggunakan masker namun tidak menutupi hidung sampai dagu, dan transportasi yang melebihi kapasitas penumpang 50%, terus dilakukan Pemerintah Kota Ambon, dengan mengerahkan unsur Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ambon.

Jumat (23/04/2021), bertempat di Jl. Pattimura Ambon, meskipun di tengah Bulan Puasa, Pemerintah Kota Ambon tetap melakukan penindakan kepada pelanggar penerapan protokol kesehatan, namun dengan konsep yang humanis, di mana tidak diberikan hukuman fisik.

Ronald Lekransy, selaku Koordinator Lapangan dalam Operasi tersebut, menyampaikan bahwa pelanggaran penerapan prokes tidak terlalu banyak, dan pelanggaran tersebut didominasi oleh kendaraan yang mengangkut penumpang melebihi kapasitas 50%, kepada pelanggar tersebut petugas akan meminta agar jumlah penumpang dapat segera disesuaikan dengan peraturan yang berlaku. Sedangkan kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker akan diberikan hukuman dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan petugas memberikan masker kepada pelanggar tersebut.

Pendekatan humanis dilakukan agar masyarakat bisa memahami akan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Pemerintah Kota Ambon akan tetap berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Ia juga menyampaikan bahwa saat ini pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Ambon yang masih dirawat di Rumah Sakit tinggal 60 orang, Ia berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dari wilayah Kota Ambon. (bjp)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ALAMAT

Alamat : Jln. Pattimura No. 1
Telepon : 0911-343424
Email : kominfo@malukuprov.go.id

LOKASI

COPYRIGHT © 2021 - PEMERINTAH PROVINSI MALUKU

VERSI 2.1

You cannot copy content of this page