Wednesday, 3 March 2021

Bersatu Manggurebe Maju Lawan Covid-19 Melalui Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional

Bersatu Manggurebe Maju Lawan Covid-19 Melalui Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional

Ambon – Dalam rangka membangun pemahaman, kepercayaan, dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kementerian Kominfo bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku dan Kota Ambon menggelar Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional yang disiarkan secara live dari Aula Dinas Kominfo Provinsi Maluku, , Jumat (20/11) malam.

Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional bertujuan untuk mengajak masyarakat membangun rasa optimisme dan semangat untuk tetap produktif dalam masa pandemi. Juga mengajak masyarakat untuk terus produktif dengan dukungan berbagai program pemerintah.

Acara yang berlangsung dari pukul 16.00-18.00 WIT ini mengusung  tema “Bersatu Manggurebe Maju Lawan Covid-19”. Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional ini dimeriahkan oleh Sanggar Tari Booyratan, AGV (Amahusu Generation Voice) dan Mariska Muskitta yang berpartisipasi dalam mendukung berjalannya pertunjukan tradisional ini.

Bukan hanya menampilkan kesenian-kesenian tradisional Maluku, dalam acara ini diisi Talk Show informasi dan komunikasi publik mengenai penanganan Covid-19 di Kota Ambon dengan narasumber Bpk. A. G. Latuheru selaku Sekretaris Kota Ambon, dan Ibu Drg. Wendy Pelupessy, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon.  Dalam perbincangan singkat dengan kedua narasumber pilihan, membahas tentang bagaimana penanganan Covid-19,  serta tunjangan-tunjangan yang disediakan Pemerintah bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di kota Ambon.

 

Adanya kegiatan ini juga agar seluruh masyarakat Kota Ambon tetap merasa diperhatikan dan dijamin oleh pemerintah dengan segala upaya yang telah dilakukan sejauh ini secara merata tanpa adanya ketimpangan. Pihak penyelenggara pun berharap masyarakat terhibur dan tetap menjaga diri dari paparan virus Covid-19 agar ekonomi Kota Ambon kembali bangkit. (*)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ALAMAT

  • Jalan Pattimura No 1
  • Telepon : 0911-343424
  • Email : diskominfo@malukuprov.go.id 

LOKASI

KIRIM PESAN

COPYRIGHT © 2020 DISKOMINFO PROVINSI MALUKU

error: Content is protected !!