MEDIA CENTER - PEMERINTAH PROVINSI MALUKU

RSUP Dr. J. Leimena Siap Beroperasi Untuk Penanganan Pasien Covid-19

RSUP Dr. J. Leimena Siap Beroperasi Untuk Penanganan Pasien Covid-19

Dalam rangka pemanfaatan RSUP Dr. J. Leimena sebagai Rumah Sakit Rujukan Penanganan Pasien Covid-19, Senin (11/05/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Sub Bidang Sosialisasi dan Edukasi bersama Pemerintah Kota Ambon, melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar lokasi RSUP Dr. J. Leimena.

Bertempat di Gazebo Pantai Rumah Tiga, sosialisasi ini diikuti oleh perangkat negeri dan beberapa tokoh masyarakat Negeri Rumah Tiga.

Dalam sambutannya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Kota Ambon Roberth Silooy, meminta masyarakat Negeri Rumah Tiga untuk turut mendukung Pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 di Maluku.

“Pemerintah sementara berupaya untuk menjadikan  RSUP Dr. J. Leimena sebagai tempat rujukan bagi basudara kita yang mengalami sakit karena Covid. Untuk itu dukungan dari kita semua yang ada di sini sangat diharapkan” ucap Silooy.

Sementara itu dr. Celestinus Eigya Munthe, Sp.KJ., M.Kes, Direktur Utama RSUP Dr. J Leimena menyatakan, walaupun secara definitif belum beroperasi, namun melihat pada lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Maluku, maka pihak RSUP Dr. J. Leimena menyatakan siap membantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19.

“Sarana dan prasarana sudah siap, yang belum ada pada kita hanyalah tenaga Kesehatan. Khusus penangan Covid-19, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku untuk mendapatkan bantuan SDM sebanyak 100 orang” ujar Munthe menjelaskan.

Mengenai kapan RSUP Dr. J. Leimena akan mulai beroperasi menangani pasien Covid-19, Munthe menjelaskan hal itu sangat tergantung pada kebutuhan.

“Sangat tergantung pada lonjakan kasus. Bila kasus meningkat dan tidak dapat ditangani di rumah sakit yang ada di Provinsi Maluku, maka RSUP Dr. J. Leimena siap untuk beroperasi memberikan pelayanan bagi pasien Covid-19” tandasnya.

Masyarakat sekitar lokasi RSUP Dr. J. Leimena yang hadir mengikuti sosialisasi juga diimbau untuk tetap tenang dan tidak termakan isu negatif terkait rencana pemerintah menjadikan RSUP Dr. J. Leimena sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ALAMAT

  • Jalan Pattimura No 1
  • Telepon : 0911-343424
  • Email : diskominfo@malukuprov.go.id 

LOKASI

KIRIM PESAN

COPYRIGHT © 2020 DISKOMINFO PROVINSI MALUKU

error: Content is protected !!