Thursday, 5 August 2021

SILATURAHMI WAGUB MALUKU BERSAMA KPID PROVINSI MALUKU PERIODE 2021-2024

SILATURAHMI WAGUB MALUKU BERSAMA KPID PROVINSI MALUKU PERIODE 2021-2024

Ambon, Media Center – Setelah dilantik oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno pada 12 Juli 2021, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Maluku, menemui WAGUB pada Jumat, (16/7/2021), guna membahas terkait 7 Pesan yang disampaikan WAGUB, yang menjadi misi KPID Maluku dalam melaksanakan tugas, tanggungjawab, serta kewenangan dalam 3 Tahun kedepan.

Selain diikuti oleh 7 Komisioner KPID Maluku periode 2021-2024, turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku Semuel E. Huwae, dan Kepala Bidang Layanan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku John A. Rumlawang.

Dalam wawancaranya Mutiara Dara Utama selaku Ketua KPID Maluku periode 2021-2024, mengharapkan dengan dukungan Pemerintah Daerah, Provinsi Maluku bisa menjadi contoh bagaimana mengatasi keterbatasan informasi dan komunikasi bagi masyarakat, terutama di daerah perbatasan maupun terpencil.

Ia menambahkan, bagaimana nantinya penyiaran dapat dimulai dari desa-desa, sehingga setiap warga negara bisa memperoleh informasi secara gratis, tanpa perlu membeli paket data maupun tergantung dengan pulsa data.

Melainkan melalui penyiaran ini, bisa memenuhi kebutuhan informasi mereka dan juga bisa membagi informasi mulai dari dalam masyarakat itu sendiri maupun ke luar. Sehingga orang bisa mengenal Maluku sebagai daerah dengan toleransi tinggi, dan berbudaya sangat tinggi, dengan konten-konten lokal, budaya lokal, dengan peninggalan sejarah yang dimiliki.

“Matahari selalu terbit dari Timur, dan pihaknya percaya segala perubahan, inovasi dan kreatif akan dimulai dari timur, Jangan biarkan yang terpencil makin terpencil”, tutup Ketua KPID. (bjp/mcmaluku)

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ALAMAT

Alamat : Jln. Pattimura No. 1
Telepon : 0911-343424
Email : kominfo@malukuprov.go.id

LOKASI

COPYRIGHT © 2021 - PEMERINTAH PROVINSI MALUKU

VERSI 2.1

Content Website Terproteksi !