Friday, 22 January 2021

Sosialisasi Penanganan Covid-19, Diskominfo Maluku Gelar Pertunjukan Tradisional Virtual

Sosialisasi Penanganan Covid-19, Diskominfo Maluku Gelar Pertunjukan Tradisional Virtual

AMBON – Bekerjasama dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) serta Kemenkominfo dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku sukses menggelar  Pertunjukan Rakyat Kesenian Tradisional Maluku.

Pertunjukan kesenian tradisional yang mengangkat tema “Baku Kele Katong Bangkit di Masa Pandemi” tersebut berlangsung di Aula Kantor PKK Provinsi Maluku, Kamis (26/11/2020) sore secara virtual dan disiarkan melalui kanal Youtube Diskominfo Maluku TV Channel.

Kegiatan ini ada sebagai bentuk semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan juga untuk menyampaikan informasi yang membangun terhadap pemahaman yang benar mengenai penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Ir. Ismail Usemahu, MT selaku Asisten III Setda Provinsi Maluku hadir untuk memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara ini. Pada kesempatan ini beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat selalu mengikuti dan menerapkan protokol Kesehatan. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam membina generasi muda untuk terus berkreativitas dalam hal positif serta berguna bagi masa depan.

“Oleh karena itu kebiasaan positif seperti ini harus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya sebagai salah satu filter yang membentengi anak muda Maluku agar tidak terjerat dengan hal – hal yang tidak di inginkan” Ujar Ir. Ismail Usemahu, MT.

Meskipun dilakukan secara virtual, pertunjukan tradisional ini tidak kalah meriah dengan pertunjukan seni pada umumnya. Acara ini dimeriahkan oleh bintang tamu dari Sanggar Amanisal, Pelawak Maluku Semy Memy dan Kaihulu yang turut memeriahkan acara ini. Kegiatan dilanjutkan dengan menampilkan kesenian tradisonal Maluku antara lain tari lenso, tari tifa dari Sanggar Amanisal, sejumlah persembahan lagu daerah Maluku dari Kaihulu dan stand up comedy oleh Semy Memy.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan Dialog singkat terkait tentang penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku dan juga mengenai pentingnya Vaksinasi, dengan menghadirkan narasumber Ir. Ismail Usemahu, MT selaku Asisten III Setda Provinsi Maluku dan Dr. Rodrigo Limmon, Sp.THT-KL,MARS selaku Plt. Direktur RSUD Dr. M. Haulussy. Dalam dialog tersebut dijelaskan tentang bagaimana perkembangan Covid-19 di Maluku dan juga mengenai vaksin aman untuk mengatasi pandemi ini. Masyarakat dihimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dan  sama – sama dapat mensukseskan vaksinasi. (*)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ALAMAT

  • Jalan Pattimura No 1
  • Telepon : 0911-343424
  • Email : diskominfo@malukuprov.go.id 

LOKASI

KIRIM PESAN

COPYRIGHT © 2020 DISKOMINFO PROVINSI MALUKU

error: Content is protected !!