TIBA DI AMBON, MENDAGRI DAN MENKO POLHUKAM DI JEMPUT GUBERNUR MURAD ISMAIL

IMG-20230614-WA0017-1-768x512

Ambon, Media Center Maluku – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, tiba di Kota Ambon, Provinsi Maluku, tepat pukul 14.00 WIT, Rabu (14/6/2023).

Pesawat Boeing TNI-AU Indonesiaan Air Force yang ditumpangi Mendagri dan Menko Polhukam mendarat mulus di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon. Kedua pejabat tinggi negara ini dijemput langsung Gubernur Murad Ismail bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku.

Kehadiran kedua Menteri ke Provinsi Maluku guna memperkuat pembangunan wilayah perbatasan dalam rangka kunjungan kerja Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2023 di Maluku Barat Daya.

Gerbangdutas sendiri merupakan tindak lanjut Mendagri selaku Kepala BNPP untuk terus mendorong kebijakan dan langkah kolektif bersama semua pemangku kepentingan untuk membangun daerah perbatasan.

Setelah beristirahat sejenak di VVIP Room Bandara Pattimura, didampingi Gubernur Murad Ismail, Mendagri dan Menko Polhukan menuju Kantor Gubernur Maluku untuk memberikan arahan umum kepada Forkopimda dan Bupati/Walikota se-Provinsi Maluku yang berlangsung di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku.

Keesokan hari, pada 15 Juni 2023, Mendagri dan Menko Polhukam bertolak menuju MBD. Tiba di MBD, kedua pejabat tinggi negara tersebut menyambangi Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) yakni Pulau Meatimiarang. Di Pulau ini, kedua Menteri akan melakukan peninjauan Sarpras Pamputer, berdialog dan penyerahan bantuan kepada satgas dan masyarakat.

Di hari yang sama, dengan menggunakan Heli Super Puma dan Heli AW Polri, Mendagri dan Menko Polhukam menuju Lokasi Pencanangan Gerbangdutas (Makodim 1511/Pulau Moa).

Bersamaan dengan Pencanangan Gerbangdutas 2023, Mendagri dan Menko Polhukam akan menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada masyarakat diantaranya, bantuan dari Mitra, bantuan pangan dan bantuan PKH oleh Kemensos serta bantuan pangan dari Bapanas.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan layanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), layanan Kesehatan Ibu dan Anak dan Gerakan Pangan Murah serta peninjauan rencana lokasi pembangunan SKPT dan Ruko.

Setelah beristirahat sejenak, Mendagri dan Menko Polhukam menuju Ambon sebelum akhirnya bertolak Kembali ke Jakarta. (BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDA MALUKU)

Views: 10
Skip to content