Thursday, 5 August 2021

Wagub Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemprov Maluku

Wagub Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemprov Maluku

Ambon, Media Center – Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Nathaniel Orno melantik dan mengambil sumpah/janji sejumlah pejabat lingkup tinggi pratama, administrator, dan pengawas tahun 2021 yang dilaksanakan secara terbatas di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Senin, (19/07/2021).

Pelantikan dilakukan berdasarkan SK Gubernur Maluku Murad Ismail Nomor: 343 tahun 2021, nomor 344 tahun 2021 dan nomor 345 tahun 2021 tanggal 16 Juli 2021.

Pejabat yang dilantik diantaranya ialah Sadli Ie yang resmi menjadi Pejabat Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Maluku dengan menggantikan Kasrul Selang dikarenakan kondisi kesehatannya yang masih belum stabil, David Soleman Katayane dengan jabatan definitif sebagai Kepala Bidang Pengelola Informasi Dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku menjadi Pelaksana Tugas Kepala Biro Umum Setda Provinsi Maluku, Abdurrahim Maruapey sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku, dan Melkias Mozes Lohy sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Maluku.

Selain itu ada juga sejumlah nama yang dilantik dalam kegiatan tersebut ialah Dunan Mezak Loupatty sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Maluku Tengah, Timotius Warie Sera sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pada UPTD KPH Maluku Barat Daya, Hermelina Tuapetel sebagai Kepala Seksi Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan pada UPTD KPH Maluku Barat Daya dan Martin Simanjuntak ( Kepala Seksi Penganggaran dan Pembinaan Tata Ruang pada Dinas PUPR Maluku.

Fortuna Sipasulta menjabat sebagai Sekretaris pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Maluku, Muji Suhali menjadi kepala UPTD Pelayanan Pendapatan Kota Tual, Anita Pattiselano sebagai kepala UPTD Pelayanan Pendapatan Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, S Tuahena menjadi Kepala Sub Bagian Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor dan Pajak Lainnya pada Bidang Pajak Daerah di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Maluku.

Ada Juga Fany Tendean sebagai Kepala Bidang Pajak Daerah pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Maluku, Nining Sahulauw menjadi Kepala UPTD Pelayanan Pendapatan Bula Kabupaten Seram Bagian Timur, Jonadab Renyaan menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Kepala UPTD Pelayananan dan Pendapatan Langgur Kabupaten Maluku Tenggara.

Sementara itu Husen Hammu dilantik sebagai Kepala Seksi Penetapan Penagihan pada UPTD Pelayanan Pendapatan Piru Kabupaten Seram Bagian Barat dan Ema S sebagai Kepala Seksi Penetapan dan Penagihan pada UPTD Pelayanan dan Pendapatan Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Maluku mengatakan, dalam birkorasi dan organisasi kita harus beradaptasi dengan tantangan kompetisi dan perubahan dunia yang memberikan dampak besar di semua lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Organisasi pemerintahan tidak boleh diam dan statis apalagi terbelenggu dalam budaya kerja yang monoton, cara kerja linier, dan rutinitas belaka. birokrasi Pemerintahan Provinsi Maluku harus melakukan transformasi dan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, terus bergerak dinasmis kreatif dan inovatif agar mampu membuat perubahan serta lompatan-lompatan pembangunan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Maluku.

Dirinya menambahkan bahwa penataan birokrasi yang dilakukan hendaknya dimaknai sebagai dinamika dan kebutuhan organisasi, yang diorientasi untuk meningkatkan kerja birokrasi serta mempercepat terwujudnya visi dan misi Pemerintah Provinsi Maluku.

Dalam sambutan tersebut juga menegaskan Langkah-langkah strategis yang harus dilakukan oleh pejabat birokrasi yang baru saja dilantik, yaitu segera lakukan konsolidasi dan secepat mungkin lakukan adaptasi serta kuasai tugas pokok dan fungsi pada jabatan yang baru.

“Kemudian harus dapat bekerja dengan cepat bahkan harus bisa dapat berlari, agar dapat mengejar ketertinggalan dari daerah yang lain apalagi kondisi saat ini kita membutuhkan Langkah-langkah strategis yang luar biasa dalam penanganan pandemic Covid-19”, ungkap orno.

Kedua tetap bangun koordinasi dan kolaborasi dengan semua unit kerja dan pemangku kepentingan karena kita membutuhkan kebersamaan untuk membangun Maluku.

Ketiga bekerja dengan jujur, kerja keras, cerdas dan harus tuntas ciptakan inovasi bagi percepatan pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat Maluku tegas Murad Ismail dalam sambutan tersebut. (TLM/mcmaluku)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ALAMAT

Alamat : Jln. Pattimura No. 1
Telepon : 0911-343424
Email : kominfo@malukuprov.go.id

LOKASI

COPYRIGHT © 2021 - PEMERINTAH PROVINSI MALUKU

VERSI 2.1

Content Website Terproteksi !